Software Audio

Musik merupakan hasil dari cipta dan perasaan manusia atas kehidupan dunianya. Seperti halnya ragam seni lain, musik merupakan refleksi perasaan suatu individu atau masyarakat.
Sekaranng dengan berkembangnya teknologi, tersedia banyak software-software atau aplikasi – aplikasi terbaik untuk memutar musik, mengedit atau bahkan untuk membuat musik.
Berikut ini beberapa software dan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat, memutar serta mengedit musik:

       A.        Audacity 
              Audacity adalah software gratis atau open source untuk melakukan recording atau                             editing file audio, seperti file mp3.
Untuk sebuah aplikasi freeware atau gratis, audacity memiliki fungsi dan tools yang cukup lengkap. Dengan Audacity, pengguna bisa mengoreksi berkas suara tertentu, atau sekadar menambahkan berbagai efek yang disediakan. Selain itu, pengguna juga dapat berkreasi dengan suara yang dimiliki sendiri, mencampur dengan suara lain, dan memotong bagian lagu yang mungkin tidak bagus. Audacity juga sangat handal dalam mengurangi suara bising didalamnya sehingga akan memperbaiki kualitas suara tersebut.
Audacity memiliki tampilan audio atau suara yang berupa grafik spectogram yabg berdasarkan waktu, sehingga tampilan tersebut mempermudah suara untuk diolah. Untuk memudahkan pekerjaan ketika mengolah suara, kita bisa memperbesar [zoom] grafik suara, sehingga kita bisa lebih mudah menentukan titik  suara yang harus di potong.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah fitur dan kestabilan. Pustaka yang digunakan juga tidak terlalu banyak dan waktu tunggunya juga tidak terlalu lama.
Kekurangan dari aplikasi ini adalah antarmuka penggunanya (user interface)yang sedikit kaku apabila dibandingkan dengan aplikasi sejenis di sistem operasi lain.

B.      MIX CLOUD

Mixcloud menawarkan pengguna melakukan browsing dan streaming konten audio yang diunggah di situs Mix Cloud. Setelah terdaftar, Anda dapat meng-upload konten seperti acara radio, musik DJ dan podcast serta mempromosikan dan berbagi konten. Anda dapat menguploadnya ke jejaring sosial anda atau ke Mixcloud itu sendiri. Anggota yang terdaftar yang menyukai jenis musik yang sama dapat bergabung dalam sebuah grup yang dibuat di Mixcloud.



far

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram