Es Krim Dondurma

Yuk, Kenalan dengan Es Krim Dondurma Khas Turki


Yuk, Kenalan dengan Es Krim Dondurma Khas Turki yang Terbuat Dari Salep!


















Es krim Donduram ini terbuat dari campuran susu, gula, salep dan mastic. Dilansir dari WorldFoodist, Salep merupakan tepung yang terbuat dari bunga anggrek di pegunungan, sedangkan mastic dari getah pohon mastic. Inilah yang membuat kenyal dan elastis es krim ini.
Terkadang untuk memberikan rasa lebih kenyal dan lengket, es krim ini dicampurkan kembali dengan bahan guar gum yang mirip dengan tepung salep. Es Krim Dondurma merupakan makanan penutup dari daerhah Kahramanmaras, Turki. Disajikan dengan beragam rasa seperti coklat, stroberi, pistachio dan vanilla.

Dengan teknik yang ajaib, para penjual es krim Donduran ini menarik, lalu melemparkan adonan es krim ke tempatnya atau diletakkan di cone. Lengkap dengan kostum tradisional topi, rompi berwarna merah, dan kemeja putih, para penjual es krim Dondurma ini beraksi.
Ketika dimakan, es krim Dondurma ini akan sangat terasa kenyal seperti sedang mengunyah permen karet. Es krim unik ini dapat ditemukan di setiap restort di Turki, di London dan Berlin juga sudah banyak yang menjual es krim Dondurma.

far

1 komentar:

Instagram